9 Des 2012 | By: vj lie

Warung mbok.no

Hey...jumpa lagi nie sama aku,aku sedikit akan bercerita tentang kuliner di warung yang tak jauh dari rumah,pemilik warung biasa di paggil mbok.no.
no disini adlh nama panggilan anaknya,warung yang berada disebelah utara SPBU di jln.puger,jambearum-puger ini slalu ramai dan gak pernah sepi dari pengunjung yang sekedar ngopi atau mengisi perut yang lagi kroncongan.
Menu yang ditawarkan tidak sperti warteg/warung rumah padang.disini cuma tersedia nasi pecel,tpi bukan pecel madiun yang lengkap dengan sayur bayam/sejenisnya yg dipadu dengan kecamba (toge).menu sederhana nan murah disini hanya nasi + sambal pecel dgn kecamba + sayur Kates (pepaya),dengan tambahan lauk tempe dan tahu,adapun tambahan lain telor ceplok/dadar,gorengan ampla,dan pepes ikan tongkol.menu ini di bandrol IDR 3500/porsi tidak termasuk tambahan tadi.

Setiap harinya mbok.no memasak di bantu dengan 3orng,dengan masing-masing job yang berbeda.juru masak,cuci piring dan menyiapkan unjukan (minuman) pelanggan.setiap paginya warung ini di buka jam 06:00 WIB.
dan tutup jam 19:30 WIB,warung yang stiap harinya menjadi menu andalan tukang becak,kuli batu,pedagan kliling,dan anak muda yang senag nongkong sambil main catur dll.uniknya setiap pelanggan yang datang selalu di panggil men sama mbok.no entah kenapa panggilan itu melekat di fikiran mbok.no.
Keramahan mbok,no terlihat jelas ketika dia melayani pelanggan setianya,dan warung keluarga ini juga bisa kredit alias ngutang.....hehehe
mungkin ini juga yang membuat pelanggan setia mbok,no gak mau pindah di warung lain,warung yang tak pernah sepi dari pengunjung ini bisa menghabiskan +/- 25kg beras dan 4/5 toples brisi krupuk setiap harinya......weleh-weleh.
sambel super pedas mbok,no juga memuaskan pecinta makanan pedas,mungkin kayak kripik ma icih,bandung yang level 10 kepedasan sambel buatan mbok,no.

Seperti ini seklumit cerita tentang warung yang sederhana dan selalu ramai pembeli ini didesaku,desa jambearum - puger ini.trima kasih

0 komentar:

Posting Komentar