26 Jan 2013 | By: vj lie

Sinar bulan malam ini

Bulan  Purnama
      Bulan terlihat terang dengan bulat sempurna malam ini (bulan purnama), awan putih pekat sedikit nampak disisi kanan kiri seperti lukisan yang sering aku lihat di pameran maupun kios pinggir jalan, pantas saja rembulan terang dan bulat saat ini disamping tepat pada malam minggu ternyata sekarang malam tanggal 15 pada penaggalan jawa. memang indah cantik sang bulan dikala bulat berpijar tanpa ada penghalang, pas banget buat berdendang sambil melepas rasa penat seharian beraktifitas, sayang aku tak punya pacar untuk malam seindah ini yang seakan bisa membawa angin romantisme ala romawi.

       Baru saja aku pulang dari balung tempat sahabat setelah bertemu kaum hawa dengan paras memikat, maklum saja sebagai cowok aku terkesima oleh sosok ciptaan maha kuasa satu ini, melirik pesona yang tampak gak mebonsankan bagai bulan purnama di kala malam sekarang.ya sudah setelah berceloteh denganya panjang lebar langkah berlanjut menikmati malam di tempat sahabat, disana aku telah berjanji sebelumnya untuk berkunjung yang seharunya siang tapi aku datangai malam sekarang, seperti janji orang kebanyakan di sini "molor" meski tak ingin aku mengulur waktu untuk datang, disana aku bersama mas lozz (seorang sahabat) bercerita tentang dunia blog dan perkembanganya malam ini tidak seperti malam sebelumnya sebab aku nikmati dengan fres dan senyum kemudian aku harus hijrah ke kota lain untuk sekedar tahu tanpa harus memahami seutuhnya kota yang aku singgahi nanti.

          Galau akan kamera pocket yang belum aku genggam sedikit menghampiri karna tak ada yang bisa aku pinjam dan aku sewa, tapi itu tak jadi masalah besar selama memori otak ku bisa menagkap apa yang aku  lihat dan aku rasa meski kurang lego rasanya jika tanpa pengabadian lewat gambar. semua sudah tertata rapi dari alat sampai tujuan aku nantinya melanggkah dari jember, jawa timur hingga ke jakarta, sepertinya aku akan sedikit lebih lama singah di kota kembang (Bandung), ada beberapa alasan aku ingin berlama lama di bandung padahal sudah beberapa kali aku pernah disana sampai kembali berlabu di kota asalku Jember. tentunya ada alasan brikutnya tentang obyek wisata bandung yang tak lepas dari peuyeum sereta minuman penghangat suasana dingin pegunungan apalagi kalau bukan bandrek. ya, bandrek minuman hangat terbuat dari bahan dasar gula aren dan jahe ini memang cocok untuk suasana bumi parahyangan dengan sejuta kemewahan alamnya.

            Tinggal menghitung hari bahkan jam saja kayaknya, karna senin pagi besok aku akan  pergi memulai perjalanan, dimulai dari senyum meski duka kehilangan masih ada. Tujuan ku hanya ingin tahu dan menuliskanya di layar elektrik bernama blog, malam semakin larut saja saat ini dan bulan perlahan bergeser kearah barat daya dengan senyum lebar yang bersinar terang, seterang kesan pertama yang aku goreskan di malam minggu ini, semoga cita-cita yang aku gantunggkan tercapai  dengan banyak kesan dan pesan yang bisa aku ceritakan lewat tulisan maupun lisan.

2 komentar:

Kangkung Jaswan mengatakan...

Waduh jadi belum punya pacar iki sam. Padahal montore wes ngedeni. hahahahahahaa.........
Semoga kala di Bandung nanti sampean dapat menemukan jawabannya. Salam juga buat cewek cewek Bandung ya....

vj lie mengatakan...

hahaha.....iso ae rek
emhkok tak poto-poto seng mojang gareulisna (cewek cantiknya)

Posting Komentar